Resensi Buku : Teknologi Informasi Pendidikan

Resensi buku : Teknologi Informasi Pendidikan

Identitas buku :
Judul Buku         : Teknologi Informasi Pendidikan
Penulis                : Dr. Lantip Diat Prasojo
                              Riyanto. S.Kom.
Penerbit              : Penerbit Gava Media
Tahun Terbit       : 2011
Tebal Buku         : 239 Halaman

Resensi buku

Membahas IT atau teknologi informasi perlu dibangun pola pikir agar dapat mengikuti perkembangan TI yang luar biasa tidak dapat dikendalikan oleh siapa pun. Untuk menguasai bidang teknologi informasi, dibutuhkan ilmu tentang teknologi informasi yang mumpuni. Maka itu sang penulis Dr. Lantip Diat Prasojo dan Riyanto S.Kom menulis buku yang berjudul "Teknologi Informasi Pendidikan".

Buku ini membahas materi dasar teknologi informasi yang wajib dikuasai pemula dalam bidang teknologi informasi. Buku ini terdiri dari teknologi informasi pendidikan, sistem komputer, sistem operasi, sistem bilangan, sistem komunikasi data dan jaringan komputer, keamanan sistem komputer dan jaringan, sistem informasi manajemen berbasis komputer, teknologi internet, teknologi e-learning, dan masih ada lagi lainnya. Buku berisi 239 halaman ini membahas mengenai dasar-dasar pada bab-bab diatas.

Kelebihan buku ini yaitu buku ini membahas apa yang harus dikuasai dengan urut dan teratur, bahasanya mudah dipahami. Kekurangan buku ini adalah ada beberapa gambar yang kurang jelas. Terlepas dari kekurangan dan kelebihannya buku ini wajib dimiliki oleh pemula TI yang ingin mempelajari dasar dari ilmu teknologi informasi.

resensi oleh :
Naufal Jundi Abyan
NIM.19537141019
Teknologi Informasi 2019

Link buku pada library UNY :
http://library.uny.ac.id/sirkulasi/index.php?p=show_detail&id=31547&keywords=teknologi+informasi+pendidikan

Back link :
http://uny.ac.id 
http://journal.uny.ac.id
 http://library.uny.ac.id


Comments